Cara Membuka File Schematics .fz

Diposting pada

Ini adalah sebuah format yang biasa digunakan pada file skema motherboard laptop yang pada umumnya menggunakan PDF. File yang menggunakan extensi .fz menampilkan skema komponen-komponen pada motherboard laptop dengna posisi persis dengan posisi real komponent di motherboard. Namun ditunjukkan juga jalur komponen-komponen dan hubungannya dengan komponen lain di seluruh bagian di motherboard.

Cara Membuka File .fzFungsinya sama saja dengan schematics yang menggunakan file pdf yaitu untuk mengatahui hubungan antara komponen satu dengan yang lainnya dan mengetahui point-point tegangan pada setiap levelnya. Sehingga kita bisa menelusuri jalur-jalur tegangan pada motherboard. Demikian juga jalur-jalur kontrol dan lain sebagainya.

Kelebihan membaca skema menggunakan software ini adalah kita bisa mengetahui dengan mudah posisi komponen tertentu yang kita cari di skema pada motherboard, berbeda sekali jika kita menggunakan file pdf.

Untuk download software boardviewer silahkan gunakan link ini : Boardviewer software

Demikian penjelasan singkat tentang software boardviewer untuk membaca faile dengna extensi .fz yang digunakan untuk membaca sebuah skema atau schematics motherboard laptop.

4 thoughts on “Cara Membuka File Schematics .fz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *