Laptop Tidak Bisa Nyala Setelah Dibersihkan, Q&A

Diposting pada

Masalah seperti ini ternyata sering sekali terjadi, dimana laptop yang sebetulnya normal bisa rusak tidak bisa dinyalakan hanya setelah dibersihkan magian motherboardnya. Sebagaimana dialami teman kita ini. Kita akan mencoba menjawab pertanyaannya sesuai dengan pengalaman real.

Pertanyaan :

Maaf mengganggu mas. Saya mau nanya perihal laptop saya Toshiba Satellite M645. Kronologinya :
1. Saya membersihkan laptop yg berdebu serta mengganti pasta processornya, kemudian saya pasang kembali semuanya, terakhir batrai sayang pasang.
2. Setelah itu saya coba hidupkan tidak mau, namun dicas lampu indikatornya hidup.
3. Saat dihidupkan pertama kali tersebut tidak ada sedikitpun tandaā€¯ hidup mas.
Mohon pencerahannya

Baca juga :   Penyebab Lenovo G40 Tidak Bisa Dinyalakan

Jawaban :

Jadi masalah ini memang sering terjadi, penyebabnya biasanya karena kurangnya ketelitian. Diantara penyebab yang sering terjadi adalah salah memasang baut, baut yang seharusnya pendek dikasih baut yang panjang sehingga mengenai motherboard, dna bisa saja menyentuh bagian jalur yang aktif. Nah jika demikian tentu menyebabkan masalah pada motherboard sehingga laptop tidak bisa dinyalakan.

Baca juga :   Laptop Setelah Shutdown Tidak Bisa Nyala Lagi

Saran kami silahkan di telusuri apa ada kemungkinan kesalahan pada saat memasang baut. Perhatikan satu persatu bagian di motherboard yang bertepatan dengan baut yang terluka. Semoga bis amembantu dan masalah bisa segera diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *