Cleaning Printer, Jangan Sampai Lupa Yang Ini

Posted on

Cleaning printer melalui properties pada software aplikasi bawaan sebuah printer lazim dilakukan ketika hasil printing tidak lagi sempurna. Langkah ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang di rekomendasikan oleh pabrikan printer. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilupakan saat kita memilih untuk melakukan cleaning pada printer.

Cleaning Printer, Jangan Sampai Lupa Yang IniPerlu diketahui bahwa setiap proses cleaning, head daripada katrid akan bekerja lebih berat dari biasanya untuk menyemprotkan tinta, dan pada printer yang masih menggunakan teknologi heater pada head katrid ( printer Canon, HP dan lain-lain ) ini bisa menyebabkan panas berlebih jika dilakukan terlalu sering dan berulang-ulang.

Sedangkan untuk printer yang menggunakan teknologi nozzle maka nozzle juga menyemprotkan tinta dengan daya yang lebih kuat dibandingkan dengan saat melakukan proses printing.

Baca juga :   Cara Sharing Printer

Maka melakukan langkah ini tidak boleh terlalu sering dan berulang-ulang dalam waktu singkat. Adapun satu hal penting yang perlu di lakukan adalah membuka penutup tabung infus jika printer dilengkapi dengan infus tambahan. Namun untuk printer yang tabung infusnya sudah bawaan pabrik kita tidak perlu melakukan langkah ini karena sudah diatur oleh pabrikan.

Baca juga :   Kenapa Printer Modif Sering Bermasalah

Ini adalah salah satu hal penting yang musti dilakukan ketika kita melakukan proses cleaning maupun deep cleaning pada sebuah printer. Langkah ini bertujuan agar proses penyedotan tinta dari tabung infus ke katrid bisa berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *