Laptop Axioo Sering Mati Sendiri, Ini Penyebabnya

Posted on

Sering mati sendiri, ini salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebuah laptop. Demikian juga laptop Axioo. Sebetulnya antara laptop satu dengan yang lain sumber masalahnya hampir sama, karena pada prinsipnya semua laptop itu sama.

Laptop Axioo Sering Mati SendiriApa penyebab laptop axioo sering mati sendiri saat menggunakan baterai saja ? Kemungkinan terbesar adalah baterai dalam kondisi drop, atau tidak normal, dengan catatan jika di masuki charger laptop tidak mati. Ini bisa dianalisa dengan sederhana.

Apa penyebab laptop axioo sering mati sendiri walaupun menggunakan charger ? Salah satu penyebabnya adalah adanya overheat atau panas berlebih pada processor yang menyebabkan laptop melakukan proteksi dengan memutus pasokan arus sehingga laptop mati. Cara memperbaikinya adalah dengan membersihkan heatsink, pendingin processor yang biasanya buntu. Atau jika kipas tidak bisa bekerja dengna normal perlu diganti dengan yang normal.

Apa penyebab laptop axioo sering mati sendiri padahal heatsink tidak kotor dan kipas normal ? Biasanya ini disebabkan karena tegangan VCore atau VCC Core yang tidak normal karena adanya penurunan nilai kapasitif. Cara memperbaikinya adalah dengan mengganti kapasitor yang ada di jalur VCore yang sudah menyusut nilainya. Penyebab lain adalah adanya penurunan nilai resistor, terutama pada pin yang menggunakan system devider tegangan sehingga tegangan yang diharapkan tidak sesuai.

Penyebab lain yang mengakibatkan laptop axioo mati sendiri adalah adanya masalah pada keyboard dan tombol power.

Ini adalah beberapa kemungkinan yang menyebabkan sebuah laptop axioo sering mati sendiri, yang sering terjadi. Perlu diketahui bahwa masih banyak kemungkinan lain yang menjadi penyebab laptop axioo sering mati sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *