Laptop Beep, Huruf Apa Yang Nyantol ?

Posted on

Laptop baru dinyalakan udah bunyi beep terus terusan, udah tahu sih penyebabnya pasti ada yang nyantol di keyboard, tapi huruf apa yang nyantol? di ketik-ketik kok tetap beep terus.

Laptop Beep, Huruf Apa Yang Nyantol ?Ini adalah salah satu problem pada sebuah laptop yang mana karena ada tombol yang nyantol ( mencet sendiri ) terus terusan sehingga gagal booting dan tentu saja tidak bisa masuk ke Windows dan laptop tidka bisa digunakan.

Bagaiamana cara menemukan tombol yang nyantol tersebut selain di coba-coab pencet sana sini ?, Lihat paparan berikut.

Langkah-langkah yang harus dilakukan adlaah dimulai dari buat agar laptop bisa masuk windows, yaitu dengan melepas keyboard.

  1. Lepas keyboard. Untuk melepas keyboard akan sangat aman jika kita mematikan laptop terlebih dahulu dengna menekan tombol power.
  2. Lalu nyalakan laptop tanpa keyboard, gunakan keyboard eksternal jika perlu.
  3. Setelah masuk windows install aplikasi keyboard tester, jika belum punya kamu bisa download di internet dengan gatis, gunakan yang versi portable lebih mudah
  4.  Setelah aplikasi di buka, dengan hati-hati masukkan kabel fleksibel keyboard pada konektornya.
  5. Dan lihat pada tampilan keyboard tester, maka akan muncul keyboard apa yang nyantol terus ditandai dengan warna merah, klik clear jika ragu, maka yang tetap merah berarti nyantol

Langkah tersebut diatas perlu dilakukan karena keyboard yang nyantol jika tetap dipasang menyebabkan fungsi-fungsi yang lain terganggu termasuk touchpad, sehingga kita sulit untuk mengoperasikannya.

Setelah tombol yang nyantol ditemukan kita tinggal melakukan perbaikan, caranya adalah sebagaimana yang kita telah bahas pada posting ini : Memperbaiki keyboard laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *