Tanda-tanda Laptop Minta Ganti Hardisk

Posted on

Beberapa tanda-tanda sebuah laptop minta ganti hardisk adalah sebagai berikut. Hardisk adalah sebuah komponen pada sebuah laptop dimana seluruh file data disimpan didalamnya, termasuk operating system atau Windows. Agar laptop bisa bekerja dengan lancar maka kondisi hardisk ini harus benar-benar sehat dan normal.

Tanda-tanda Laptop Minta Ganti HardiskBerikut adalah beberapa tanda bahwa hardisk laptop perlu segera diganti dengan yang normal :

  1. Hardisk tidak terdeteksi oleh BIOS. Untuk pengecekan kamu bisa masuk ke tampilan BIOS ketika baru saja tombol power ditekan untuk menyalakan laptop.
  2. Laptop berjalan dengan terlalu lambat ( lemot ), padahal tidak terdeteksi adanya virus dan keyboard dalam kondisi normal ( semua key berfungsi dengan baik ).
  3. Proses booting ( proses masuk windows ) sangat lama, padahal kondisi keyboard 100% normal. Ini penting untuk diketahui karena kadang-kadang masalah booting muncul karena adanya masalah pada keyboard.
  4. Laptop sering error, not responding, ketika membuka salah satu file pada hardisk. Misalnya membuka file yang ada di drive D.
  5. Proses install ulang Windows sering gagal. Kadang-kadang ditandai dengan proses instalasi yang sangat lambat, tidak segera mencapai 100%. Ini menunjukkan adanya masalah pada hardisk.
  6. Laptop tidak bisa booting dan terdengar bunyi cling-cling-cling terus menerus dari dalam laptop.

Ini adalah beberapa kondisi yang menunjukkan bahwa hardisk pada sebuah laptop perlu diganti dengan yang normal karena hardisknya rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *