Penyebab Gagal Install Windows 7 Pada Laptop Tertentu

Posted on

Berbagai persepsi muncul ketika pengguna laptop generasi baru menganggap laptopnya tidak bisa di install Windows 7 karena hanya support Windows terbaru ( Windows 10 dan kawan-kawan ). Sebagian menganggap bahwa memang laptop generasi baru hanya untuk Windows baru, sebagian lagi beranggapan bahwa itu sebagai kelemahan laptop generasi baru yang mereka beli.

Penyebab Gagal Install Windows 7 Pada Laptop TertentuLalu apa sebenarnya penyebab masalah ini ?

Yang perlu diperhatikan sebelumnya adalah, bahwa pemahaman akan hal ini yang tersebar di masyarakat tidaklah semuanya benar. Windows 7 yang tidak bisa diinstall pada laptop generasi baru tidak selalu benar.

Baca juga :   Laptop Windows 7 Welcome Terus

Ada kalanya pada laptop tertentu sebenarnya bisa di install windows 7 namun perlu ada perubahan seting BIOS, ini yang tidak selalu diketahui oleh semua teknisi apalagi masyarakat awam. Kadang-kadang bisa namun ada perubahan format pada hardisk. Namun teknisi yang tidak mau ribet biasanya tidak mau ambil pusing dan menyampaikan informasi kepada pengguna laptop bahwa Windows 7 tidak cocok dengan laptop tersebut, ini sering sekali terjadi.

Dari paparan diatas bisa kita simpulkan bahwa untuk install Windows 7 pada laptop tertentu perlu memperhatikan beberapa hal :

  1. Setingan OS pada BIOS. tentu kita harus merubah pilihan OS pada BIOS ke Windows 7, atau OS lain jika pilihan ini memang ada pada BIOS.
  2. Format Hardisk juga bisa saja menjadi alasan gagalnya install ulang Windows 7. Ini tetap saja ada solusinya asalkan kita bau telaten menanganinya.
  3. Jika sebuah laptop menggunakan BIOS yang tidak support dengan Windows 7 memang kita tidak bisa melakukan proses instalasi, namun ini hanya terjadi pada laptop-laptop tertentu saja.
Baca juga :   Laptop Tidak Bisa Masuk Windows

Dengan berbagai keribetan dalam persiapannya tersebut, kita harus betul-betul memiliki tujuan yang pas untuk melakukan instalasi Windows 7 pada laptop kita. Namun, ini membuktikan bahwa pemahaman sebagian pengguna laptop yang menyangka semua laptop generasi baru tidak support windows 7 tidaklah 100% benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *