Cara Reset Ink Level Epson L300, Kedip-kedip Orange

Posted on

Pada kondisi dimana tinta di dalam tabung penampungan pada printer epson L300 mau habis maka muncul peringatan bahwa tinta harus diisi lagi. Maka tinta harus diisi secukupnya.

Cara Reset Ink Level Epson L300, Kedip-kedip OrangeLangkah selanjutnya adalah, melakukan reset level tinta agar tinta sesuai dengan isinya. Karena jika tidak di reset, lampu orange akan berkedip-kedip terus menerus dan pada akhirnya tinta mogok.

Langkah yang harus kita lakukan untuk proses reset tinta ini adalah sebagai berikut :

  1. Pada saat printer menyala dan blinking, tekan tombol Resume sebanyak 5 kali, tik tik tik…… Kemudian diamkan kira-kira 10 detik.
  2. Kemudian tekan lagi tombol Resume sebanyak 3 kali, tik tik tik.
  3. Lalu Tekan dan tahan tombol Resume selama beberapa detik sampai lampu orange berhenti berkedip, namun masih menyala.
  4. Maka muncul warning di komputer, tekan saja Next
  5. Terakhir tekan tombol resume satu kali, tik. Maka lampu orange akan mati pertanda printer telah normal.
  6. Matikan printer dan nyalakan lagi.
Baca juga :   Software Resetter Epson L110

Langkah ini sering diperlukan pada saat tinta habis dan akan segera habis, maka jangan lupa untuk bookmark halaman ini jika sewaktu-waktu diperlukan lagi.

2 thoughts on “Cara Reset Ink Level Epson L300, Kedip-kedip Orange

  1. wooow… nice info ini printer sy kembali normal gk kedip lagi indikator tintanya. awalnya setelah coba cara ini itu gagal sy kira udah rusak boardnya. tp setelah coba coba ikut cara di atas alhamdulillaah.. normal jimal. cuma pada langkah terakhir kirain gagal krna lampu indikator masih nyala, sy pncet2 terus stngah kesel eh hilang nyala tintanya, trus tak matikan printer alhamdulillaaah nyala ijonya doang, tintanya gk nyala lagi. thnk you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *