IP2770 Tidak Bisa Narik Kertas Dan Blinking 3 kali

Diposting pada

Kali ini kita akan membahas tentang Printer IP2770 dengan kerusakan tidak bisa narik kertas dengan normal dan blinking 3 kali lampu indikator warna orange.

IP2770 Tidak Bisa Narik Kertas Dan Blinking 3 kali

Sebetulnya kertas bisa masuk ke loader printer namun tidak normal dan tidak ada proses printing, kertas hanya lewat saja dan mekanik berbunyi agak kasar terus menerus hingga berhenti saat lampu indikator orange berkedip-kedip.

Baca juga :   Printer Baru Hasil Print Terpotong

Kerusakan seperti ini secara umum disebabkan karena kerusakan pada sensor-sensor yang ada di bagian loader penarik kertas dan atau di bagian mekanik yang mendeteksi roda penarik kertas. Bisa salah satunya, namun yang sering rusak adalah sensor yang ada di atas loader penarik kertas, posisinya di bagian atas printer, kelihatan setelah kesing printer bagian atas dilepas.

Baca juga :   Printer E500 Tidak Bisa Narik Kertas, Ganti Ininya

Untuk memperbaikinya kita perlu mengganti sensor tersebut, bisa diambilkan dari printer lain yang menggunakan sensor yang sama.

Kerusakan lain penyebab blinking 3 kali ini adalah adanya kerusakan pada motherboard, namun ini jarang sekali terjadi berdasarkan pengalaman kami.

Jadi secara umum, sekali lagi bahwa kerusakan blinking 3 kali pada Canon IP2770 disebabkan karena adanya kerusakan pada sensor kertas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *