Kekurangan LCD Proyektor Epson Yang Jarang Diketahui Orang

Posted on

LCD Proyektor Epson yang dikenal tangguh ternyata memiliki kelemahan dan kekurangan juga. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, selalu saja ada yang kurang, karena hanya Allah lah yang sempurna.

Untuk kekurangan pada proyektor epson ini cenderung jarang dikethaui orang awam karena memang letaknya di bagian dalam kesing, tidak kelihatan.

Pada kondisi normal ini tidak menunjukkan efek apapun, semuanya berjalan normal apa adanya. Namun begitu proyektor digunakan selama bertahun-tahun dan tiba-tiba rusak, maka kekurangan proyektor ini akan terlihat.

Baca juga :   Memperbaiki Proyektor Nyala sebentar

Ini adalah di bagian Power Supply. Tidak seperti pada power supply DLP proyektor BenQ yang semua komponen bisa diakses dengan mudah dan bisa dilepas pasang dengan mudah pula, pada LCD proyektor Epson ini komponen-komponen power yang utama di pasang pada mainboard dan diletakkan di bawah pendingin yang menutupi hampir seluruh permukaan mainboard power supply, di satu bagian sisinya. Jadi untuk mengakses semua komponen yang ada di bawah pendingin harus melepas semua komponen yang ditempelkan pada pendingin tersebut, deoda, mosfet, SCR, semua di bawah pendingin, lihat foto berikut.

Baca juga :   MS502P Nyala Sebentar Mati lagi dan mati total

Kekurangan LCD Proyektor Epson Yang Jarang Diketahui Orang

Untuk melepas komponen power utama tersebut tidak lah mudah. Bisa dilepas namun butuh ketelatenan dan waktu. Selain itu, ic controller pada power supply proyekor Epson hampir semuanya sulit didapatkan di Indonesia.

Ini dia kekurangan atau kelemahan yang ada ppada LCD proyektor Epson, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *