Software Resetter Epson L110

Posted on

Printer Epson L110 yang kedip-kedip saja tidak mau di perintah nge-print biasanya minta di reset. Ini bisa dilakukan dengan mudha menggunakan sebuah software resetter.

Software Resetter Epson L110Proses resetnya tidak ribet sebagaimana pada beberapa printer lain dan langsung bisa dilakukan saat printer menyala biasa. Proses reset ini diperlukan untuk mengembalikan hitungan jumpah printing printer yang sudah mencapai batas maksimal, dikembalikan ke hitungan 0, sehingga printer kembali seperti baru.

Sebagaimana kita tahu bahwa hampir pada semua printer telah dilengkapi dengan pembatas jumlah printing sehingga setelah hitungan tertentu maka printer berhenti bekerja karena sudah mencapai batas maksimal. System proteksi ini ada pada sebuah komponen yang di tanam pada bagian mainboard yang dikenal dengan IC BIOS, sebuah IC memory yang isinya bisa diprogram ulang atau diisi ulang.

Baca juga :   Memperbaiki L210 Paper Jam Blingking Hijau Dan Orange

Pada beberapa printer, termasuk Epson L110, kita bisa lakukan reset counter nya menggunakan software umum yang banyak di share di internet, namun pada jenis printer yang lain harus dilakukan penggantian IC tersebut dengan isi yang baru, bahkan pada printer tertentu setiap hitungan mencapai batas maksimal harus ganti IC bios.

Untuk mendapatkan software resetter Epson L110 silahkan gunakan link ini untuk download software resetter printer Epson L110 : L110 Resetter

2 thoughts on “Software Resetter Epson L110

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *