Laptop Sering Mati Tanpa Baterai

Diposting pada

Masalah yang juga sering terjadi pada laptop adalah sering mati-mati sendiri pada saat tidak menggunakan baterai, kenapa ini bisa terjadi ?

Laptop Sering Mati Tanpa BateraiSebagian pengguna laptop ada yang memutuskan untuk tidak memasang baterai dengan alasan baterai telah rusak, atau bahkan ada yang beralasan agar baterainya lebih awet. Untuk alasan yang kedua tentu saja tidak benar walaupun masih sering kita jumpai di masyarakat.

Lalu muncullah masalah baru yaitu sering mati sendiri. Untuk masalah ini penyebabnya bisa beragam, diantaranya adalah adanya masalah pada koneksi charger ke laptop di bagian DC Jack, jack yang ada di bagian laptop. Bisa karena jack lower atau rusaknya solderan jack di bagian motherboard yang penanganannya harus dilakukan pembongkaran kesing dan perlu adanya penyolderan.

Baca juga :   Laptop Asus Tidak Nyala Tanpa Charger, Ini Solusinya

Penyebab lainnya jika charger normal dan DC Jack di bagian motherboard juga normal adalah adanya masalah pada motherboard. Namun jika demikian, walaupun baterai dipasang tetap saja masalah akan muncul. Masalah di motherboard diantaranya adalah tegangan pada jalur Prosesor yang tidak stabil, atau tegangan pada VGA yang juga tidak stabil. Atau bahkan tegangan 19V di jalur utama juga tidak stabil, terlalu tinggi ripple-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *