Tidak Selalu Karena Power Supply, Ini Penyebab Proyektor Matot

Diposting pada

Sebagaimana kita tahu bahwa energi yang digunakan oleh perangkat proyektor di tata dan di manage di unit power supply, sehingga kerap sekali ada masalah di unit tersebut terkait dengan produksi sumber tegangan.

Tidak Selalu Karena Power Supply, Ini Penyebab Proyektor MatotNamun, ternyata tidak selalu disebabkan karena adanya masalah pada unit power supply jika sebuah proyektor mati total tidak bisa dinyalakan sama sekali. Ini sering juga terjadi pada laptop yang sudah sering kita bahas. Jika kita tahu bahwa jika ada over current pada rell tegangan di motherbaord laptop maka akan ada pemutusan arus yang dilakukan oleh system proteksi yang sudah disiapkan sedemikian rupa oleh produsen, maka demikian juga pada power supply sebuah proyektor.

Sering sekali terjadi pada proyektor dimana terdapat komponen filter di jalur positif yang short circuit sehingga menyebabkan over current dan power supply akan memutus daya sehingga proyektor tidak bisa dinyalakan sama sekali. Perlu dikethaui bahwa ini tidak merusak power supply. Power supply hanya menunggu jalur di perbaiki dan saat short circuit hilang maka power supply akan kembali bekerja sebagaimana semula.

Baca juga :   Proyektor Sony Mati Mendadak

Kesimpulan penting yang bisa kita petik adalah perlu adanya pengecekan jalur tegangan utama di mainboard sebelum memutuskan untuk memulai analisa power supply pada sebuah proyektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *