5 Penyebab Laptop Mati Total, Hindari !

Diposting pada

Laptop mati total menjadi masalah yang sangat popular akhir-akhir ini. Untuk menghindari laptop kita mengalami masalah sehingga menyebabkan mati total maka kita perlu mengetahui sebenarnya apa sih penyebab laptop mati total?

Dibawah ini adalah hal yang menyebabkan sebuah laptop mati total :

  1. Kehabisan Baterai. Biasanya pas lagi asik nonton film HD sampek lupa tidak charging laptop sehingga baterai habis dan laptoppun mati. Jadi pada saat kita putar film maka laptop sedang bekerja maksimal untuk menghasilkan video yang bagus sesuai dengan formatnya, maka komponen-komponen yang ada di motherboard akan kaget jika tiba-tiba sumber powernya ( baterai habis ), maka akan terjadi penyedotan yang luar biasa oleh beban dari seluruh kapasitor yang masih menyimpan muatan, sampai habis. Ini bisa menyebabkan kapasitor rusak karena kaget. Dan kerusakan kapasitor bisa memproteksi supply power, sehingga laptop tidak lagi bisa di ces maupun dinyalakan lagi
  2. Charger Rusak. Ini juga bisa menyebabkan laptop mati total. Charger yang rusak yang mengeluarkan tegangan liar bisa menyebabkan beberapa komponen yang sangat peka terhadap grafik tegangan rusak dan menyebabkan laptop tidak bisa dinyalakan sama sekali
  3. Kotor. Yang ini sering juga terjadi, dimana laptop kotor sehingga heatsink atau pendingin prosesor buntu tersumbat kotoran, akibatnya laptop akan overheat atau terlalu panas yang menyebabkan laptop tiba-tiba mati. Jika tidak segera dibersihkan maka laptop akan mati total.
  4. Lama tidak dinyalakan. Sebagaimana komoponen elektronika pada perangkat lain, maka jika terlalu lama tidak bekerja maka akan kondensasi dan bisa mati.
  5. Di Ces dan ditinggal tidur. Terlalu lama di ces juga bisa mengakibatkan laptop bermasalah yang ujung-ujungnya mati total.
Baca juga :   Hal-hal Yang Menyebabkan Laptop Mati

Inilah 5 hal yang bisa menyebabkan laptop mati total. Hindari 5 hal tersebut diatas agar laptop kita lebih tahan banting dan tidak mudah mati total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *