Cara Aneh Tangani Printer MP237 Mati Total

Diposting pada

Diluar dugaan, cara ini bisa berhasil memperbaiki sebuah printer MP237 yang tidak bisa dinyalakan sama sekali.

Berawal dari sebuah printer Canon yang tidak bisa dinyalakan, kami sudha berusaha untuk mengganti adaptor printer tersebut. Kita ambil dari printer lain yang kondisinya bisa dipastikan normal, namun ternyata printer tetap tidak bisa dinyalakan, tombol power di tekan dengan tekanan yang kuat pun tidak berhasil. Bahkan kita coba pencet-pencet berulang-ulang juga tidak membuahkan hasil.

Cara Aneh Tangani Printer MP237 Mati Total

Maka kami simpukan bahwa kerusakan ada pada motherboard. Bahkan kami sudah mulai mencari pihak yang menjual mainboard printer canon MP237.

Baca juga :   Printer Hasilnya Belang-belang Tidak Selalu Rusak Katridnya

Next day, kami mencoba untuk membungkar printer tersebut dengna maksud melakukan pengecekan lebih lanjut karena memang sebelumnya kita belum melakukan pengecekan terhadap kondisi mainboard.

Setelah kita buka kesing sebelah kanan maka mainboard sudha bisa diakses. Kemudian kita melepas kabel power yang menancap ke mainboard dari power supply atau adaptor. Kita lepas lalu kita pasang lagi, dalam kondisi kabel listrik masih tertancap ke printer. Kemudian kita mencoba menekan tombol power printer, dan tidak disangka-sangka ternyata printer bisa menyala.

Baca juga :   Cara Reset Printer L120 Epson Dengan Mudah

Kita tunggu beberapa waktu dan kita coba mematikan printer dan menyalakan lagi, ternyata printer benar-benar bisa menyala dengan normal. Jadi sekarnag printer MP237 yang semula tidak bisa dinyalakan sekarang sudha bisa menyala dengan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *