Solusi Hubungkan Proyektor Pada Laptop Tanpa Port VGA

Diposting pada

Laptop terbaru banyak sekali yang tidak dilengkapi dengan port VGA atau konektor VGA yang biasa kita gunakan untuk menghubungkan laptop dengan monitor eksternal atau ke Proyektor, lalu bagaimana solusi agar laptop ini bisa terhubung dengan proyektor ?

Dengan teknologi yang terbarukan, maka rasanya tidak mungkin jika pabrikan laptop sengaja menyulitkan pengguna sehingga tidak bisa menghubungkan laptopnya ke proyektor, maka pasti telah disediakan fitur lain yang bisa juga digunakan sebagai jalan untuk menghubungka laptop ke proyektor, salah satunya adalah port HDMI. port ini hampir selalu ada pada laptop yang tidak dilengkapi dengan port VGA.

Padahal proyektor yang akan dihubungkan ke laptop tidak dilengkapi dengan port HDMI ? Hayo….

Baca juga :   Tentang IC Power Laptop
Solusi Hubungkan Proyektor Pada Laptop Tanpa Port VGA

Untuk masalah seperti solusinya adalah kita harus beli converter kecil, kabel konverter HDMI to VGA. Sebuah kabel pendek yang ujung satunya HDMI dan ujung yang lain VGA, sehingga kita bisa colokkan ke HDMI laptop dan kita juga bisa hubungkan kabel VGA dari proyektor ke converter ini. Mudah bukan ?

Dan perlu diketahui juga bahwa konverter HDMI to VGA juga tidak terlalu mahal, tidak sampai 100 ribu rupiah sudah dapet yang bagus.

Baca juga :   Axioo Zetta TSJ Laptop driver Windows 7

Baik, demikian tadi solusi hubungkan proyektor ke laptop yang tidak dilengkapi dengan port VGA, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *