Google Plus Tamat Riwayatnya, Bagaimana data di akun Google

Diposting pada

Sebagaimana diketahui bahwa dengan berbagai alasan maka pihak google akan secara resmi menutup layanan media sosial Google Plus yang sudah diluncurkan sejak 2011 lalu. Lalu bagaimana dengan akun google kita di aplikasi google yang lain termasuk google drive dan Foto?

Google Plus Tamat Riwayatnya, Bagaimana data di akun Google

Perlu diketahui bahwa aplikasi yang di tutup google hanyalah medsos Google Plus, sehingga tidak ada sangkut pautnya dengan layanan lain semisal google drive, gmail, google Foto dan lain-lain.

Pihak Google mengumumkan bahwa alasan yang paling kuat di tutupnya layanan tersebut adalah kecilnya masyarakat yang tertarik dan berminat menggunakan Google plus untuk berinteraksi dengan orang lain. Bahkan beberapa pengguna terdeteksi rata-rata menggunakan aplikasi Google Plus selama 2 detik saja, lalu pergi begitu saja. Bisa saja itu hanyalah pengguna yang nyasar ke halaman google plus lalu segera meninggalkannya.

Baca juga :   Teknologi 5G, Indonesia Siap Menikmati

Selain itu juga tersebar informasi bahwa banyak data pribadi pengguna yang bocor dan dimanfaatkan oleh pihak lain tanpa sepengetahuan pengguna.

Atas informasi ini, jika kamu salah satu pengguna google plus, segera amankan data-data kamu sebelum april tahun ini, karena pada agustus nanti google benar-benar akan emnghapus seluruh data yang berhubungan dengan google plus.

Baca juga :   Info Di Group WA ? Cek Dulu Sebelum Share, Ini Caranya

Semua fitur yang menjadikan google plus sebagai akun secara otomatis tidak akan bekerja lagi, sehingga kita harus segera melakukan tindakan yang diperlukan sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *