Harga Baterai Laptop

Diposting pada

Harga baterai laptop bermacam-macam sesuai dengan merk laptop dan type baterainya. Parameter lain yang berpengaruh adalah jumlah cell yang ada dalam baterai tersebut.

Harga Baterai Laptop

Secara umum ada 2 jenis baterai yang dijual di pasaran Indonesia yaitu KW dan Original, yang tentunya memiliki standart harga yang berbeda-beda.

Untuk baterai laptop acer 14″ misalnya, harga baterai original rata-rata ada di level Rp. 400.000 atau dibawahnya sedikit. Namun ini bisa berbeda untuk laptop Sony vaio yang bisa saja harga baterai original nya mendekati Rp. 600.000.

Demikian juga untuk laptop Toshiba, hampir sama dengan harga baterai laptop acer.

Berbeda dengan harga baterai KW yang jauh lebih murah di bandingkan original, selisihnya bisa mencapai 100-150 ribu dibandingkan dengan baterai original.

Bagaimana dengan baterai tanam yang umumnya digunakan pada laptop generasi terbaru ? Harganya tentu saja lebih murah karena umumnya tidak menggunakan kesing, atau telanjang. bisa lebih murha 50 ribu dibandungkan dengan baterai laptop biasa ( eksternal ).

Jadi parameter-parameter yang mempengaruhi harga baterai laptop adalah : Merk laptop, KW / Original, Jenis baterai ( tanam / eksternal ).

Lalu bagaimana cara mengetahui baterai yang kita beli original atau KW. Untuk mengetahuinya kita bisa lihat tulisan pada label baterai. Jika ada tulisan Replacement maka berarti baterai tersebut KW, jika ada tulisan merk laptop, misalnya Toshiba maka itu original. Ini adalah tanda secara umum yang membedakan antara baterai KW dan Original.

Semoga bermanfaat, jika ada yang kurang faham tentang baterai laptop kamu bisa tanyakan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *