Printer Baru Hasil Print Terpotong

Diposting pada

Baru beli printer di gunakan pada laptop Windows 10, pas ngeprint hasil tulisannya lebih panjang dari kertasnya, sehingga sebagian tulisan di baris bawah terpotong. Tentu saja ini bisa difix kan dengan mengatur ukuran kertas pada printer di layar properties, namun apa daya pilihan tersebut ternyata tidak ada, nah bagaimana solusinya ?

Baca juga :   Memperbaiki Printer Canon IP2770 Error B200
Printer Baru Hasil Print Terpotong

Perlu diketahui bahwa pada Windows 10, driver untuk beberapa printer sudah disediakan, namun tentu saja hanya basic saja yang penting printer bisa terdeteksi dan terbaca typenya, tanpa adanya fitur-fitur bawaan printer. Nah inilah penyebab tidak munculnya pilihan untuk mengganti ukuran kertas pada layar properties printer.

Solusinya ?

Solusinya adalah dengan menginstal kembali driver yang dilengkapi dengan fitur printer. Ini bisa didapatkan pada CD bawaan printer atau bisa download di website resmi sesuai dengan merk printer. Untuk laptop yang tidak dilengkapi dengan DVD room tentu cd bawaan printer bisa dimasukkan ke laptop lain dan di copy ke flashdisk.

Baca juga :   Printer Tiba-tiba Tidak Bisa Dinyalakan, Ini Penyebabnya

Demikian cara untuk menyelesaikan masalah pada printer baru yang digunakan pada laptop Windows 10 yang hasilnya tidak sempurna dan pilihan ukuran kertas pada properties printer tidak muncul. semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *