Garis vertikal pada lcd monitor

Bagaimana Jika LCD Monitor Lama Tidak Dinyalakan ?

Diposting pada

Bagaimana jika LCD monitor lama tidak dinyalakan ? Jika tahu jawaban dari pertanyaan ini pasti pemilik LCD monitor tidak akan membiarkan perangkat ini diam begitu saja dalam waktu lama.

Sebagaimana perangkat lain yang menggunakan layar LCD baik teknologi lama maupun yang sudah menggunakan LED dengan teknologi terbaru, efeknya jika tidak dinyalakan dalam jangka waktu lama ( 1 bulan keatas ) hampir sama.

Salah satu yang parah adalah munculnya garis vertikal pada layar, biasanya di bagian kiri atau kanan bahkan bisa juga di bagian tengah. Ini disebabkan karena melemahnya koneksi antara oscilator atau mainboard controller LCD dengan layar. Karena perlu diketahui bahwa kabel yang menghubungkannya hanya terhubung melalui perantara lem ( perekat ).

Baca juga :   LCD Acer X163W Tidak Nyala

Kami sering menemui masalah seperti tersebut diatas. Jika beruntung, dengan menjemur LCD masalah bisa teratasi, namun jika tidak beruntung garis vertikal tersebut bisa bertambah, baik jumlahnya dan atau lebar garisnya.

Kesimpulan yang terpenting dari kasus ini adalah sebaiknya kita tidak biarkan LCD monitor milik kita diam tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama sebelum menyesal kemudian. Atau jika memang tidaka diperlukan lebih baik dijual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *