Berapa Biaya Penggantian Layar LCD Laptop ?

Diposting pada

Berbeda dengan biaya penggantian hardisk, biaya penggantian layar lcd laptop lebih mahal lagi. Apalagi jika laptopnya yang “tidak wajar”, yang harganya diatas 15 juta itu, pasti layarnya mahal juga. Bahkan kita pernah ganti layar laptop yang harganya 5 juta rupiah, gila lur, tapi memang harga laptopnya juga gila, wkkk.

Perlu diketahui bahwa layar laptop itu jenisnya macem-macem, da yang model lawas yang back lightnya masih menggunakan neon dengan penaik tegangan inverter, ada juga yang back lightnya menggunakan lampu led tanpa inverter, kemudian ada layar yang tebal fisiknya dan ada juga yang slim, nah untuk yang slim ini harganya secara umum paling mahal.

Untuk layar model lama yang sudah langka jangan kaget, harganya mahal bro. 14″ bisa sampek 650 ribu rupiah. Padahal harga laptopnya jika dijual ya sekitaran harga itu.

Baca juga :   10 Ribu Rupiah Untuk Perbaiki Laptop Matot

Untuk mengetahui biaya penggantian layar LCD laptop kamu bisa check harga layarnya di internet dan tambahi dengan biaya proses pemasangannya. Rata-rata teknisi akan meminta upah sekitar 100 ribu rupiah untuk penggantian layar laptop. Jadi misalnya harga layarnya 650 ribu, maka kamu kena biaya 750 ribu.

Nah, untuk mengetahui harga layar laptop kamu bisa gunakan kata kunci type laptopnya, misalnya aspire 4738 dan lain-lain, atau kamu juga bisa menggunakan kata kunci model layarnya, misalnya LP140WH4 yang tertera di bagian belakang layar LCD. Tentu saja teknisi bisa saja meminta upah yang lebih tinggi atau bahkan lebih rendah, tergantung tarif di kota kamu.

Baca juga :   Biaya Penggantian Chipset Laptop, Single Chips

Sebagai contoh layar slim 10″ haarganya ada di kisaran 450 – 500 ribu, jadi kamu perlu siapkan uang 600rb jika tidak bisa bungkar pasang sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *