Biaya Ganti Hardisk Laptop

Diposting pada

Buat kamu pengguna laptop yang sedang terkena musibah hardisk laptopnya rusak yang ditandai dengan beberapa hal berikut :

  1. Laptop setelah di nyalakan tidak bisa masuk windows
  2. Terdengar suara kasar dari dalam laptop dengan intonasi yang sama berulang-ulang,. Misalnya : krek krek krek – krek krek krek dan seterusnya. Atau Clak clak clak dan seterusnya.
  3. Setelah masuk windows dengan lemot saat membuka File Explorer tidak kunjung terbuka, lambat sekali bahkan tidak berhasil membuka File explorer
  4. Gagal instal ulang karena hardisk tiba-tiba hilang.
  5. Saat dinyalakan laptop langsung masuk ke tampilan BIOS walaupun keybaord sudah dilepas.
Baca juga :   Tanda-tanda Laptop Minta Ganti Hardisk

Maka solusinya adalah dengan mengganti hardisk. Lalu berapa biaya penggantian hardisk secara umum ?

Biaya penggantian hardisk laptop selain tergantung lokasi juga tergantung dengan kapasitas hardisk yang akan dipasang. Misalnya hardisk 500GB yang tebal butuh biaya sekitar 600 ribu rupiah, namun berbeda dengan hardisk Slim yang lebih mahal sedikit, mungkin ada beda harga 100 an ribu, lebih mahal.

Baca juga :   Jika Hardisk Normal Tidak Terdeteksi Pada Sebuah Laptop

Atau untuk hardisk dengan kapasitas 320GB, kamu hanya butuh biaya sekitar 400 an ribu rupiah.

Ini akan jauh lebih mahal jika diganti dengan SSD, pengganti hardisk yang dikenal super cepat kinerjanya. Untuk SSD dengna kapasitas kecil, 160GB misalnya, kamu harus mengeluarkan dana sekitar 500 ribu rupiah, mahal sekali.

Parameter lain tentu saja tergantung teknisinya juga, karena ada teknisi yang pasang tarif mahal untuk proses penggantian dan install windows, ada juga teknisi yang murah meriah.

Baca juga :   Berapa Biaya Penggantian Layar LCD Laptop ?

Jadi biaya penggantian hardisk laptop ayng rusak tergantung kapasitas, jenis hardisk, dan lokasi penggantian serta teknisi yang mengerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *