Komputer Build Up Performa Bagus, Tapi…

Diposting pada

Untuk kepentingan server dan untuk penggunaan ektrim banyak pengguna yang memilih membeli komputer build up yang dikenal memiliki performa sangat bagus walaupun harganya lebih mahal, dengan patokan mahal tapi sesuai dengan kwalitasnya.

Komputer build up performanya memang bagus, tapi tidak boleh diabaikan kekurangannya.

Tidak sebagaimana komputer rakitan yang jika rusak tinggal ganti saja spare partnya yang mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau, komputer build up sebagian komponennya sulit sekali didapatkan di pasar, kalaupun ada harganya tentu mahal juga, bisa 3 kali lipat dibandingkan dengan perangkat umum.

Baca juga :   Ram Rusak Sebabkan PC Restart Sendiri

Power supply misalnya, beberapa komputer build up memiliki model sendiri yang berbeda dengan power supply komputer rakitan. Selain power supply tersebut sulit dicari, juga tidak bisa diganti dengan power supply biasa, bentuk fisiknya saja bisa jauh berbeda. Tentu memerlukan modifikasi jika terpaksa harus menggantinya dengan power supply biasa.

Demikian juga dengan motherboard, tidak bisa diganti dengan motherboard yang ada di pasaran, karena bentuk fisiknya berbeda, hanya cocok di kesing yang se-type.

Baca juga :   Inilah IC Charger Acer Netbook E3 112

Walaupun tidak semua komputer build up kondisinya seperti tersebut diatas memang, namun secara umum demikian.

Jadi, walaupun performanya bagus, komputer build up menyulitkan pengguna jika pada saatnya nanti rusak di bagian spare part yang sulit didapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *