Memperbaiki Asus X453M Mati Total karena Kehabisan Baterai

Diposting pada

Laptop Asus yang mati total karena kehabisan baterai biasanya disebabkan kerusakan pada motherboard, masalah ini masih bisa diperbaiki tanpa harus mengganti unit motherboard yang harganya mahal.

Penyebabnya adalah chipset locked. Ini terjadi karena motherboard mengalami kehabisan sumber power secara mendadak, sehingga chipset melakukan proteksi dengan menghambat sumber power masuk ke system power di motherboard.

Untuk memperbaiki masalah tersebut perlu dilakukan reset terhadap chipset, caranya adalah dengan melepas baterai agar motherboard, dalam hal ini chipset dan kawan-kawannya, tidak lagi mendapatkan sumber power sedikitpun. Sehingga seluruh configurasi pada motherbaord kembali ke default.

Baca juga :   Memperbaiki HP Mini Tidak Bisa Dinyalakan

Karena baterai pada laptop Asus X453M ini ada di dalam ( baterai tanam ), maka untuk melepasnya kita harus membuka kesing laptop. Ini tidaklah sulit, hanya dengan melepas seluruh baut di bagian belakang laptop, maka kesing bagian atas bisa dilepas, sehingga kita bisa dengan mudah melepas baterainya.

Hanya dengan melepas baterai ini, yang pada motherboard lain jenis tertentu harus diiringi dengan melepas baterai CMOS, masalah laptop Asus mati total ini bisa diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *