Baterai Ori VS KW, Sama-sama Awet ?

Diposting pada

Karena faktor harga, baterai KW yang tidak original kerap mendapatkan nilai buruk dari pengguna laptop. Lalu apakah memang benar kalau baterai KW memiliki kwalitas yang buruk ?

Pada type tertentu bahkan selisih baterai KW dengan baterai Original bisa melebihi 200 ribu rupiah. Kenapa bisa semurah ini yha?

Kalau bicara kwalitas, tentu saja memang ada selisihnya, namun perlu diketahui bahwa perbedaan kwalitas baterai laptop ori dan KW ini akan kentara setelah pemakaian agak lama, kisaran 2 bulan keatas.

Baca juga :   Jangan Asal Ganti Baterai Laptop Jika Tidak Ingin Menyesal

Kita akan kesulitan merasakan bedanya jika baterai tersebut sama-sama baru. Baterai KW juga tidak kalah lho awetnya, pada saat masih baru tentunya.

Perlu diketahui bahwa tanda pada baterai yang tidak Ori adalah adanya tulisan Replace pada body baterai, dan tentu saja tidak ada logo merk laptop, misalnya Toshiba.

Kalau urusan tahan lama atau tidaknya, ini sangat tergantung dengan kebiasaan pemakainya. Jika pemakainya bisa mengikuti aturan penggunaan laptop yang baik maka bisa saja walaupun KW namun tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *