Laptop HP Nge Blank Capslock Blinking Terus Menerus, Ini Penyebabnya

Diposting pada

Laptop HP yang nge blank atau no display atau black screen dan lampu capslock kedip-kedip atau blinking terus menerus tanpa putus ini disebabkan adanya kerusakan pada salah satu komponen input.

Sebagaimana kita telah tahu bahwa kedip-kedip pada lampu capslock itu pada laptop HP merupakan suatu indicator kerusakan. Jumlah kedip kedipnya menentukan macam kerusakannya.

Namun pada kasus ini lampu capslock blinking terus menerus tanpa jeda. dan layar laptop tidak mengeluarkan gambar apapun alias black screen.

Baca juga :   Ketika Touchpad Laptop Tidak Berfungsi Normal

Setelah kita lakukan proses analisa ternyata laptop berjalan normal saat keyboardnya dilepas.

Jadi sumber masalahnya adalah keyboard. Untuk kepentingan sementara kita coba menampar keybaord tersebut berkali-kali menggunakan telapak tangan, hasilnya laptop bisa menyala dan bisa masuk Windows.

Setelah masuk Windows, dengan menggunakan tool keyboard tester kita harus melakukan proses pengecekan tombol satu persatu.

Baca juga :   Laptop Beep, Huruf Apa Yang Nyantol ?

Hasilnya adalah beberapa huruf tidak normal, yakni T, Y, G, H. Jika dipencet T maka Y ikutan, ditekan G maka H ikutan. Dan kita coba lakukan prosedur perbaikan kayboard. Hasilnya keyboard berhasil diperbaiki dan bisa dipasang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *