Penyebab Lain Install Ulang Windows Gagal

Posted on

Sering kali proses install ulang pada sebuah komputer gagal, baik di awal proses maupun di tengah-tengah proses dan bisa juga di akhir proses. Bahkan tinggal 2% saja belum ada jaminan bahwa proses install ulang berjalan dengan sukses, karena suksesnya proses ini adalah 100% bukan 99% atau dibawahnya.

Penyebabnya bisa beragam, mulai dari yang sepele hingga yang harus memaksa pemilik komputer mengganti hardisk atau bahkan motherboardnya pula.

Nah, kali ini kita akan share salah satu penyebab jika proses install ulang Windows pada sebuah komputer gagal selama proses, baik di tengah-tengah maupun di akhir proses, 98% misalnya. Ini adalah disebabkan karena memory yang tidak bisa bekerja optimal.

Baca juga :   Penyebab Gagal Install Windows 7 Pada Laptop Tertentu

Solusinya adalah, jika ada 2 keping memory yang terpasang gunakan satu saja pilih yang paling normal. Atau untuk lebih yakin lagi ganti dengan memory lain, karena perlu diketahui bahwa ini hanya dibutuhkan selama proses instal ulang saja. Setelah proses install ulang selesai biasanya memory masih bisa digunakan lagi. Kondisinya hanya kurang bagus untuk proses install ulang yang memang membutuhkan kinerja ekstra bagi memory.

Baca juga :   Macet Pada Expanding Windows Files

Jadi ini adalah salah satu solusi jika kamu sedang melakukan proses install ulang windows pada komputer dan gagal di tengah jalan, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *