Tidak Bisa Di Shut Down, Ini Solusinya

Posted on

Ada saja masalah yang menerpa sebuah laptop, jika umumnya banyak yang mengeluh tentang laptopnya yang tidak bisa dinyalakan, kali ini masalahnya kebalikannya, laptop tidak bisa dimatikan. Bagaimana solusinya ? Yuk kita bahas.

Proses mematikan laptop yang sudah dikenal dengan shut down, membutuhkan waktu beberapa saat, tidak langsung mati begitu saja, namun apa jadinya jika di tunggu sudah berjam-jam laptop tidak juga mati ? Apakah ini normal ? Jawabannya tentu saja ini tidak normal. karena secara umum waktu yang dibutuhkan hanya beberapa detik saja, atau ada di kisaran satu menit, tergantung OS yang digunakan dan spesifikasi laptop tentunya.

Penyebab masalah tersebut bisa bermacam-macam, misalnya masalah ada pada operating system, Windows. Dengan melakukan instal ulang Windows masalah bisa diatasi.

Baca juga :   Laptop Tidak Bisa Dimatikan

Namun jika instal ulang tidak membuahkan hasil, maka solusi yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan upgrade BIOS dari versi yang sudah ada ke versi terbaru. Atau kamu bisa juga flash BIOS menggunakan tool flasher.

Untuk mendapatkan file BIOS kamu bisa kunjungi situs resmi sesuai dengan merk laptop kamu.

Inilah dua solusi jika laptop kamu gagal di shut down, instal uang windows atau upgrade BIOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *