Laptop White Screen Tidak Selalu Mengerikan Penyebabnya

Posted on

Laptop white screen dimana layarnya hanya menyala putih terang saja dan laptop bekerja normal ditandai dengan adanya aktifitas hard drive dan adanya suara khas welcome windows, tidak selalu disebabkan karena kerusakan layar lcd yang harganya “mengerikan”.

Tentu penyebabnya bisa beragam, namun salah satu penyebabnya sangat mudah di perbaiki, yaitu posisi konektor layar lcd di bagian motherboard tidak pas, tidak pada tempatnya, kurang lurus atau agak miring.

Solusinya adalah dengan melepas konektor dan memasang kembali dengan posisi yang perfect.

Baca juga :   Laptop Normal, Tapi Blank Saat Masuk Windows, kenapa?

Perlu diketahui bahwa posisi konektor yang tidak sempurna bisa menyebabkan beberapa pin tidak terhubung dengan baik sehingga konektifitas antara motherboard dan layar lcd tidak sempurna. Jika ada beberapa pin data tidak terhubung dengan baik, sedangkan jalur back lightnya terhubung dengan baik, maka akibatnya layar hanya bisa menyala saja tanpa ada gambar yang muncul karena tidak ada data yang masuk, masalah seperti inilah yang dikenal dengan “white screen”.

Baca juga :   Axioo Neon RNW Laptop Driver Windows 7

Ini adalah salah satu penyebab masalah white screen pada laptop yang solusinya sudah kita tunjukkan diatas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *