Sedot Tiup Sedot Tiup, Tips Sukses Repair Katrid

Posted on
Sedot Tiup Sedot Tiup, Tips Sukses Repair Katrid

Berbagai trik akan di lakukan oleh teknisi Printer untuk mensukseskan perbaikan katrid printer Canon dan yang sejenis dengan alasan biaya penggantian katrid baru harganya mahal.

Salah satu trik untuk memperbaiki katrid yang hasil printingnya tidak sempurna, bergaris-garis yang disebabkan kurang lancarnya tinta di bagian Head, adalah dengan mencuci Head katrid menggunakan cairan Cartridge Cleaner atau pembersih katrid.

Pertanyaannya adalah apakah katrid selalu berhasil diperbaiki dengan menggunakan pembersih katrid ? Jawabannya tentu saja tidak. Maka berbagai trik pin dilakukan.

Baca juga :   Ngisi Tinta Katrid Salah Warna, Fixed

Kali ini kita akan share trik sukses memperbaiki katrid macet menggunakan Cartridge Cleaner dengan langkah Sedot Tiup.

Pada trik ini yang perlu dilakukan sebelum katrid di diamkan terendam cairan pembersih adalah dengan menyedot menggunakan tabung suntik yang telah dilepas jarumnya. Posisikan katrid pada bak untuk merendam head katrid, kemudian sedot di bagian lubang atas katrid menggunakan tabung suntik sedemikian rupa sehingga cairan pembersih bisa masuk ke bagian dalam Head katrid, sedot sedikit saja. Kemudian tiup sedikit, akhirnya sedot lagi sedikit dan biarkan katrid terendam di dalam cairan pembersih. Biasanya untuk kerusakan yang akut butuh waktu hingga 24 jam agar katrid sukses diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *