Printer E500 Tidak Bisa Narik Kertas, Ganti Ininya

Diposting pada

Printer Canon E500 atau yang sejenis yang model tray kertasnya mirip HP lama dimana untuk memasukkan kertas tidak dari atas namun dari depan memang sering bermasalah saat proses loading atau memasukkan kertas tanda proses printing akan dimulai.

Ini lantaran untuk menarik kertas, karena posisi tray kertas di bawah, membutuhkan tenaga lebih besar jika dibandingkan dengan model printer yang tray kertasnya diatas.

Kerusakan atau masalah yang sering muncul selama proses penarikan kertas sering disebabkan oleh ausnya karet loader yang berada dibagian bawah printer. Karet yang sering disebut karet pickup ini terdiri dari dua buah, bekerja untuk menarik sekaligus melemparkan kertas ke ruang lipat yang akan melipat kertas untuk masuk di ruang printing dibagian atasnya.

Baca juga :   Pilihan Maintenance Printer Canon Tidak Muncul, Ikuti Cara ini

Untuk mengganti karet pickup tersebut kita harus membungkar printer, hampir bungkar total karena unit ini letaknya di bagian paling bawah.

Karet bisa didapatkan di toko spare part printer, bisa juga diambil dari printer lain yang beda jenis yang penting besarnya hampir sama dan bisa masuk ke dudukan karet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *