Inilah Solusi Salah Satu USB Laptop AMD Tidak Bisa

Diposting pada

Tulisan ini kita buat karena adanya curhatan dari pemilik laptop yang mengatakan bahwa salah satu port USB pada laptop Asus dia tidak bisa digunakan, tidak bisa mendeteksi device yang di tancepin. Kemudian lebih lanjut dia mengatakna bahwa sudha pernah dibawa ke teknisi kata teknisinya sudah tidak lagi bisa digunakan alias rusak, dan tidak bisa diperbaiki. Endingnya dia tanya apakah masih bisa diperbaiki ?

Baca juga :   Komputer Build Up Performa Bagus, Tapi...

Sambil keheran-heranan kita menjawab bahwa pasti saja bisa diperbaiki, lawong kerusakan yang lebih parah saja bisa kok diperbaiki. Bahkan bisa kami perbaiki saat sekarnag juga, tidak perlu di tinggal laptopnya. Jawaban ini muncul karena kita yakin bahwa masalahnya ada di driver, karena port USB yang dimaksud adalah port USB 3.0 yang ditandai dengan port warna biru yang pada OS tertentu memang tidak bisa bekerja sebelum drivernya terinstal.

Akhirnya kita lakukan pengecekan dan hasilnya memang benar bahwa USB tersebut belum mendapatkan jembatan untuk berkomunikasi dengan system. Jembatan yang sering kita kenal dengan sebutan Driver.

Baca juga :   Inilah IC Charger Acer Netbook E3 112

Maka masalah solved dengan melakukan instalasi Driver yang bisa kita dapatkan menggunakan software online 3DPChips.

Perlu sobat ketahui bahwa untuk Laptop AMD, kita hanya perlu melakukan instalasi Chipset, maka ini sudha bisa menjadi Jembatan untuk port USB 3.0.

Jadi melalui 3DPChips cari driver Chipset untuk diinstal, maka USB 3.0 akan bisa berkomunikasi dengan system dan bisa mendeteksi devices yang di tancepin pada port tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *