Printer Canon Hasil Blank, Bukan Katridnya Yang Rusak

Diposting pada

Sudah sangat dikenal di kalangan pengguna printer terkait kerusakan pada printer jenis Canon yang melulu di bagian katridnya. Bahkan jika printer ini bertahun-tahun didiamkan, maka akan bisa berfungsi lagi sebagaimana baru hanya dengan mengganti katridnya saja. Namun ternyata tidak selalu katrid yang menjadi sumber masalah pada printer Canon, misalnya masalah hasil printing blank.

Memang pada kondisi tertentu hasil printing blank juga disebabkan karena adanya masalah pada katrid, namun ternyata tidak saja selalu demikian.

Sebagaimana yang terjadi pada printer Canon IP2770 ini. Ketika kita lakukan testing, printer berjalan normal layaknya printer yang sedang tidak ada masalah. Prosespun berhasil selesai, namun tidak ada tulisan dan gambar apapun pada kertas.

Baca juga :   MP287 Error P10

Bahkan setelah kita yakin bahwa head katrid tidak bermasalah, printer tetap saja tidak bisa mencetak.

Karena biasanya disebabkan oleh masalh pada katrid maka kitapun mencoba untuk mengganti katrid, namun ternyata hasilnya tetap saja blank.

Maka langkah selanjutnya adalah kita coba mengganti motherboard dengan motherboard sejenis.

Langkah ini dilakukan karena seluruh perintah printing berasal dari chips yang ada di motherboard.

Baca juga :   Printer Canon Infus Blink 4 Kali

Dan setelah kita ganti motherboard ternyata printer bisa bekerja dengan baik. Dengan demikian kita bisa simpulkan bahwa masalah ada pada motherboard.

Tentu saja dengan mengganti motherboard maaslah bisa teratasi dengan baik, namun sebaiknya kita melakukan perbaikan pada motherboard lama untuk menekan biasa perbaikan, karena harga motherboard tentu lebih tinggi daripada motherboard tersebut diperbaiki. Namun dengan catatan jika masih bisa diperbaiki, bersambung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *