Printer Kena Migrain Tak Perlu Tergesa-gesa Dibawa Ke Dokter

Diposting pada

Migrain ternyata tak hanya menyerang manusia saja, printer pun bisa terkena penyakit yang jika menyerang manusia bisa bikin pusing kepala sebelah ini.

Pada printer Migrain menyebabkan kertas hanya bisa masuk sebelah saja. Saat diberikan perintah untuk mencetak maka kertas langsung miring, baik ke kanan ataupun ke kiri, hanya sebagian saja yang bisa tersedot masuk ke ruang cetak. Akibatnya, printerpun merespon ini sebagai gejala munculnya penyakit dan finalnya menghentikan proses cetak yang sudah di mulai. Pada kondisi ini kita bisa melihat indikator pada panel menyala dan berkedip-kedip dan printerpun diam tidak ada pergerakan sama sekali. Tepar.

Haruskah printer yang terkena migrain tersebut wajib dirawat di rumah sakit printer ?

Baca juga :   Kertas Printer Macet, Hindari Cara Ini

Ternyata user tidak harus terlalu cemas menghadapi musibah seperti diatas. Kita bisa mencoba terlebih dahulu pertolongan pertama dengan harapan tanpa harus ke dokter printer masalah bisa di selesaikan dengna baik, dan tentu saja tanpa harus mengeluarkan biaya.

Perlu diketahui bahwa, rata-rata penyakit migrain pada printer disebabkan oleh adanya sumbatan pada jalur kertas yang menyebabkan kertas tidak bisa ditarik oleh loader sebelum masuk ke ruang cetak yang berada di sepanjang jalur pergerakan katrid. Maka untuk pertolongan pertama kita bisa lakukan pengecekan di ruang Tray kertas untuk mencari siapa tahu ada kotoran yang nyangkut di sana.

Baca juga :   Kertas Printer Macet, Hindari Cara Ini

Berdasarkan pada pengalaman di lapangan, migrain ini bisa disebabkan oleh benda-benda keras yang terselip di bagian pintu keluar Tray kertas. Benda tersebut biasanya berupa uang receh, tutup ballpoint, cotton bud, isi staples, gumpalan sobekan kertas, pecahan tembok, dan kotoran-kotoran lain yang bisa menghambat perjalanan kertas menuju ruang cetak.

Untuk membersihkannya, misalnya pada priter IP2770, kamu bisa memposisikan printer miring agar benda di dalam tray bisa jatuh keluar, sambil di pukul-pukul di bagian bawah printer. Perlu juga dilakukan visual check karena kadang-kadang benda tersebut bisa terlihat langsung dari ruang tray kertas. Lakukan sedemikian rupa sehingga kita bisa yakin bahwa kotoran sudah tidak lagi ada.

Baca juga :   Printer Tiba-tiba Macet ? Jangan Bingung Om

Jika pertolongan pertama tidak membuahkan hasil dan penyakit tetap ada pada printer maka sebaiknya di bawa ke dokter printer terpercaya. Sampaikan bahwa printer kamu terkena migrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *