Ryzen 7 Untuk Server UNBK ? Jangan Bro

Posted on
Ryzen 7 Untuk Server UNBK ? Jangan Bro

Ryzen 7 punya AMD dikenal sangat handal untuk penggunaan komputer tingkat tinggi termasuk untuk keperluan editing 3D dan pengolahan data yang menginginkan graphics level tinggi. Lalu bagaimana jika prosesor joss ini digunakan untuk komputer server UNBK ?

Kita tahu bahwa kinerja komputer server pada ujian nasional berbasis komputer lumayan hebat beratnya karena membawahi setidaknya 25 buah komputer client. Maka diperlukan komputer yang memiliki performa bagus dan spesifikasi yang mumpuni sehingga tidak muncul hambatan apapun selama proses ujian berlangsung. Maka berdasarkan performa yang ditunjukkan Ryzen 7, tidak jarang yang memilih prosesor mahal ini sebagai pilihan komputer server.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan pengalaman ternyata prosesor tersebut justru kurang bagus. Bahkan ada yang hanya bertahan 1 tahun.

Baca juga :   Inilah Penyebab Komputer Install Ulang Selalu Restart

Jika dibandingkan dengan core i7 sebaiknya lebih memilih core i7 daripada Ryzen 7. Komputer berbasis intel terbukti lebih stabil dan performanya lebih tahan banting untuk kepentingan server UNBK.

Atau pilihan lain selain core i7 adalah Xeon yang memiliki over clock otomatis yang sudah sangat dikenal kehandalannya. Xeon lebih cocok lagi untuk komputer server UNBK karena memang Xeon adalah prosesor untuk komputer server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *