Saat Printer L220 Narik Kertas Dobel-dobel

Posted on

Saat printer Epson L220 narik kertas dobel-dobel, lebih dari satu lembar bahkan bisa masuk semua kertas yang ada pada tray kertas, maka jangna panik. Ada masalah kecil yang bisa dengan mudah di perbaiki disana.

Masalah masuknya kertas saat printer akan melakukan proses printing atau mencetak dan kertas yang berjalan selalu lebih dari satu lembar ini disebabkan karena di bagian bawah kertas tidak ada yang menahan, maka ketika kertas yang paling atas diterik oleh karet roller kertas yang bagian bawahnya sebagian ikutan masuk. Penahan bagian bawah kertas pada printer ini adalah sebuah karet yang ketika karet tersebut kita putar menggunakan tangan kosong kita akan kesulitan memutarnya.

Nah, pada masalah ini, penahan kertas di bagina bawah tidak sebagaimana mestinya. Jika kita melepasnya dan mencoba memutarnya maka dengan mudha kita memutarnya, ini membuktikan bahwa komponen ini tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Untuk Printer L220 cara mengakses komponen tersebut sangatlah mudah. Lepas baut di bagian belakang printer kemudian angkat dan pisahkan kotak sampah tintanya. Maka kita akan bisa melihat sebuah roller di bagian bawah. Lepas sedemikian rupa kemudian tes putar menggunakan karet, jika bisa diputar dengan mudah maka biasanya per atau pegas yang ada di dalamnya patah. Solusinya kita bisa modifikasi agar ujung daripada per tersebut bisa berada pada posisi yang seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *