Install Office 2010 Gagal, Inilah Penyebabnya

Diposting pada

Install Office gagal baik 2010, 2013, 2016 bisanya disebabkan oleh beberapa hal yang bisa saja mudah diperbaiki namun bisa juga harus memaksa kita untuk instal ulang Windows sebagai operating system.

Install Office 2010 Gagal, Inilah Penyebabnya

Sebagaimana diketahui bahwa untuk keperluan aplikasi software di sekolah agar bisa berjalan dengan baik, maka komputer atau laptop harus dilengkapi dengan office minimal versi 2010,maka bagi yang masih setia dengan office 2007 harus merelakan diri untuk upgrade ke 2010 atau yang lebih tinggi lagi.

Namun ada saja masalah yang muncul, dan bisa saja proses upgrade tidak berhasil hingga tuntas. Diantara penyebab tidak berhasilnya proses instalasi Office 2010 adalah sebagai berikut.

Baca juga :   Jika Ms Word 2010 Tidak Bisa Digunakan Lagi
  1. Master tidak sempurna. Master Office bisa saja corrupt atau cacat. Ini bisa disebabkan oleh tidak sempurna saat proses download, atau ada masalah pada perangkat yang digunakan untuk menyimpan masternya. Atau jika menggunakan CD bisa juga disebabkan karena CD lecet atau luka sehingga terdapat komponen yang tidak bisa terbaca dengan baik.
  2. Aplikasi .exe terkunci oleh antivirus. Smadav juga bisa digunakan untuk mengunci agar file aplikasi dari flashdisk tidak bisa dibuka, maka jika demikian untuk menginstal aplikasi dari flashdisk harus dibuka dulu kuncinya, atau disable sementara antivirusnya.
  3. Kres. Untuk yang satu ini sebaiknya office yang lama di uninstall terlebih dahulu, kemudian komputer di restart dan proses instalasi bisa di ulangi dari awal setelah restart.
  4. Windows bermasalah. Jika terdapat masalah pada beberapa komponen system maka bisa saja menyebabkan instalasi Office tidak berhasil. Solusinya kita bisa coba restore Windows atau jika masih belum berhasil bisa diinstal ulang saja.
Baca juga :   Jika Ms Word 2010 Tidak Bisa Digunakan Lagi

Inilah beberapa kemungkinan penyebab Install office 2010 gagal dan tidak berhasil, masih ada penyebab-penyebab lain namun jarang sekali terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *