Reset Printer Epson Gagal, Inilah Penyebabnya

Posted on

Beberapa model error pada printer Epson memang bisa diperbaiki dengan melakukan reset menggunakan software resetter, namun jangan berfikir semua kerusakan bisa diperbaiki dengan cara ini. Untuk mengetahui kerusakan yang disebabkan oleh masalah hardware ataupun software nya kita bisa menggunakan kode-kode error yang ditunjukkan di layar monitor komputer kita pada saat printer error.

Lalu bagaimana jika indikasinya menunjukkan bahwa printer error dan minta di reset, namun saat kita lakukan reset ternyata tidak berhasil ?

Salah satu penyebabnya adalah karena driver pada komputer yang kita gunakan untuk reset belum terinstal. Ini biasanya terjadi pada teknisi yang memperbaiki komputer pelanggan. Karena driver printer yang bersangkutan belum terinstal maka proses resetting tidak berhasil.

Maka solusinya adalah instal driver sesuai dengan type printernya. Jangan lupa jika harus download terlebih dahulu untuk mensesuaikan dengan OS pada komputer, 32 bit atau 64 bit, agar driver bisa terinstal dengan sempurna.

Inilah salah satu penyebab proses reset printer epson tidak bisa berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *