Agar Printer Canon Tidak Minta Ganti Katrid Melulu

Diposting pada

Bosan juga rasanya jika bentar-bentar si printer canon yang murah harganya minta ganti katrid melulu. Selain males lepas pasang katrid yang bisa dipastikan tangan akan blepotan tinta musti sedikit, penggantian katrid ini butuh duit gede, Rp.200.000,- cukup untuk beli es campur sambil dibagi-bagi sama semua temen kantor.

Maka kamu musti ketahui trik dibawah ini untuk menanggulangi agar printer tidak terlalu sering minta ganti katrid.

  1. Pastikan tinta pada katrid tidak kering. Untuk printer standart maka kapan tinta harus diisi ulang sangatlah penting, karena keterlambatan pengisian akan mengakibatkan katrid cepat rusak. Usahakan agar sebelum katris benar-benar kering sudah diisi ulang. Untuk printer yang menggunakan tabung infus maka pastikan level tintanya tidak terlalu rendah dengan posisi katrid, posisikan sedemikian rupa agar level tinta selalu sejajar atau sedikit lebih tinggi dari katrid.
  2. Gunakan tinta yang mahal. Sudah tidak diragukan lagi bahwa semakin mahal tinta maka bisa dipastikan selalu lebih bagus kwalitasnya. Maka penggunaan tinta yang kwalitasnya bagus dan matching dengan brand printernya akan memperpanjang usia katrid.
  3. Jangan sekali-kali cetak lebih dari 20 lembar dalam sekali perintah.
  4. Jika printer blinking segera cari tahu blinking itu menunjukkan ada masalah pada bagian apa, jangan mencoba-coba dengan mematikan dan menyalakan printer secara berulang-ulang. Setelah tahu segera ambil langkah-langkah solutif.
  5. Selalu cek kebersihan pin-pin katrid. Harus selalu terlihat kuning mengkilap, tidak boleh terkotori tinta. Segera bersihkan menggunakan tisu agak dibasahi untuk menghilangkan tinta yang menempel pada pins. Setiap kali isi ulang pin tersebut harus di cek. Jika terlihat terlalu kotor, maka pin di bagian dudukan katrid juga harus dibersihkan, pastikan kabel listrik sudah tercabut saat membersihkan pin di dudukan katrid.
  6. Untuk printer yang dilengkapi dengan tabung infus jangan biarkan terlalu lama dalam kondisi masuk angin yang ditandai dengan adanya ruang kosong pada selang tinta yang menghubungkan katrid dengan tabung infus.
Agar Printer Canon Tidak Minta Ganti Katrid Melulu

6 hal diatas jika diperhatikan dengan baik maka printer canon kamu tidak terlalu sering minta ganti katrid karena rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *