Tahun Baru Laptop Baru, Pilih Yang Gimana Ya ?

Posted on

Saat liburan sudah selesai tidak jarang yang berkecimpung di dunia Pendidikan hendak beli laptop baru untuk kepentingan pekerjaan. Dibawah ini saran kita sebelum memutuskan untuk membeli laptop kesukaan sobat semua.

Tentu saja laptop baru memiliki performance yang 100%, secara umum, dan bisa dikatakan selama spesifikasinya sama, antara laptop dengan brand 1 dengan laptop brand yang lain memiliki kemampuan bekerja hampir sama. Inilah salah satu penyebab sulitnya User membedakan antara laptop satu dengan yang lain. Apalagi jika memiliki kecintaan terhadap brand tertentu, so pasti selalu memiliki berjuta alasan untuk mengatakan bahwa brand pujaannya selalu yang terbaik dibandingkan dengan brand lain. Ini tidak salah, karena kunci beli laptop baru adalah puas, selama puas maka everything OK!

Namun bagaimana dengan User yang tidak puas setelah membeli laptop baru, apalagi setelah laptop digunakan dalam waktu yang lama, diatas 1 tahun. Karena tidak jarang laptop yang performance nya mulai melemah, bahkan drop setelah digunakan selama 1 tahun.

Baca juga :   Baterai Laptop Semakin Awet Dengan Cara Ini

Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum sobat semuanya memutuskan untuk membeli laptop.

  1. Sesuaikan dengan budget. Ini pasti, karena menginginkan laptop 30 jutaan dengan budget 5 juta tentu sangat menyiksa
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan beli laptop core i3 yang RAM nya sulit di upgrade jika laptop suatu saat laptop akan digunakan untuk design grafik atau aplikasi berat yang lain.
  3. Jangan beli laptop yang tidak bergaransi alias dari zona Black market kecuali kamu memiliki basic teknisi laptop.
  4. Pastikan VGA sesuai dengan yang kamu inginkan, khusus untuk User yang sering menggunakan Corel, Photoshop dan aplikasi sejenis.
  5. Buat Youtuber tentu saja pilihan hardisk SSD lebih tepat, dengan RAM yang tinggi atau setidaknya upgradable yang bisa dengan mudah di tambahi sendiri di kemudian hari. untuk Youtuber yang tentu saja digunakan untuk edting video minimal Core i5 bro.
  6. Besarnya Hardisk jangan membuat kamu terlena, karena Jika hanya untuk menyimpan data Office tidak terlalu butuh hardisk besar.
  7. Laptop yang kesingnya kokoh harus menjadi pilihan, karena sering sekali setelah 1 tahun engselnya rusak.
Baca juga :   Find Axioo Laptop Driver download

Setidaknya 7 point diatas harus menjadi acuan sebelum memutuskan laptop apa yang hendak sobat beli. Semoga bermanfaat, jika ragu tanyakan kepada kami apa laptop ayng tepat buat kamu di area komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *