Laptop Kena Air Tidak Jadi Mati Total Dengan Cara Ini

Laptop Kena Air Tidak Jadi Mati Total Dengan Cara Ini

Diposting pada

Musibah memang tidak bisa dinyana-nyana karena memang menjadi salah satu ujian bagi manusia, setidaknya ini adalah ujian kesabaran dan ketabahan. Salah satu musibah yang hadirnya tidak “kulo nuwon” tersebut adalah kerusakan pada laptop tercinta yang menyebabkan laptop tida bisa lagi digunakan bahkan mati total, sama sekali tidak ada tanda-tanda kehidupan. Dan perlu diperhatikan bahwa dengan mengikuti langkah-langkah berikut maka resiko terjadi mati total pada laptop kamu yang terkena musibah dalam hal ini jatuh, terinjak, terkena air dan musibah yang lainnya, bisa di minimalisir

Baca juga :   Tips Temukan Sumber Kerusakan Laptop Yang Tidak Bisa Dinyalakan Dengan Baterai Saja

Salah satu yang sering terjadi adalah laptop terkena air. Ini Bisa saja terjadi saat berkendara menggunakan sepeda motor dan tas ditaruh di bagian depan, atau tertumpah kuah bakso, soto, rawon dan lain sebagainya yang menyebabkan laptop mati total, tidak bisa dinyalakan sama sekali.

Lalu bagaimana jika musibah tersebut mengenai laptop kita, maka segera ikuti langkah berikut agar laptop tidak jadi mati total.

Baca juga :   Charger Laptop Berbunyi, Amankah ?
  1. Segera matikan laptop dengan mencabut charger dan atau melepas baterai jika memungkinkan. Untuk laptop baterai tanam maka tekan dan tahan tombol power hingga laptop mati sama sekali, tidak ada tanda-tanda kehidupan.
  2. Posisikan laptop terbalik dan jemur di bawah matahari.
  3. Jangan angkat jemuran sebelum kering
  4. Setelah yakin kering laptop bisa kembali di test, jika menunjukkan gejala tidak normal maka segera matikan untuk di analisa lebih lanjut.
Baca juga :   Cara Hapus Aplikasi Laptop

Jika setelah di lakukan test bekerja sebagaimana semula, tidak overheat dan semua perangkat bekerja dengan baik maka laptop bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *