Keyboard Laptop Rusak Padahal Jarang Di Gunakan

Diposting pada

Masih seringnya muncul pertanyaan dari pengguna laptop yang keheranan karena keyboard laptopnya rusak, tidak bisa digunakan, atau beberapa tombol tidak berfungsi dengan baik, padahal laptop jarang sekali digunakan, menjadi salah satu alasan kenapa kita coba sedikit membahas “fenomena” ini.

Mungkin bagi sebagian orang sudah bisa dengan mudah memahami pokok permasalahan dari kisah ini. Namun ternyata di lapangan masih banyak pengguna laptop yang belum bisa memahami.

Bahkan, sebagian user menghendaki laptop mereka lebih awet dengan menyimpan di dalam almari atau tempat aman lain dan jarang sekali digunakan kecuali ketika dibutuhkan untuk kepentingan yang mendesak saja.

Baca juga :   IC Kontrol Keyboard Laptop

Perlu diketahui bahwa sebenarnya sumber kerusakan keybaord laptop itu salah satunya adalah karena laptop jarang digunakan. Jadi justru tidak boleh kaget jika keyboard tiba-tiba banyak tombol yang tidak berfungsi dan atau bahkan sama sekali tidak berfungsi, jika memang laptopnya jarang dinyalakan.

Ini terjadi lantaran adanya suhu yang rendah di dalam interior keybaord yang dibangun dari susunan shaft mika tipis, yang menyebabkan kondisi rancu antara putus ( ketika tombol tidak di pencet ) dan nyambung ( ketika tombol dipencet ), sehingga chipset yang ada di motherboard sebagai reader keyboard sulit untuk menterjemahkan perintah dari keyboard. Hasilnya keyboard tidak bisa bekerja dengan baik.

Baca juga :   Biaya Ganti Keyboard Laptop

Maka yang masih bertanya-tanya silahkan coba untuk memahami artikel ini agar di kemudian hari bisa menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan demi menjaga keyboard laptop lebih tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *