Printer Epson L110 Macet, Ini Solusinya

Diposting pada

Kerusakan pada printer jenis Epson L110 ini hampir sama dengan jenis printer yang lain. Ketika printer ini macet, tidak bisa menarik kertas ketika akan melakukan proses printing biasanya tidak selalu disebabkan oleh masalah yang terlalu serius, dan pengguna printer bisa memperbaiki sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya.

L110 macet bisa saja disebabkan karena adanya benda yang masuk ke dalam ruang kertas, sehingga ketika proses printing akan berlangsung, amak benda tersebut menyumbat jalur dimana kertas seharusnya di tarik masuk. Walhasil, kertas macet. Jika miring ke kiri, maka benda tersebut berada di bagian kanan, demikian sebaliknya.

Untuk memperbaiki kerusakan tersebut kita hanya perlu membuang benda yang menyumbat perjalanan kertas tersebut. Caranya adalah miringkan printer ke belakan, kemudian pukul pukul printer menggunakan telapak tangan dari arah bagian bawah printer, maka jika tidak terjepit benda tersebut akan keluar melalui tempat kertas. Ambil benda tersebut, dan printer pun siap kembali digunakan.

Baca juga :   Hidupkan kembali Printer Lama Tidak Digunakan

Jika kertas tetap macet, maka lakukan lagi proses diatas, karena bisa saja masih ada benda lain di dalam.

Namun jika benda tidak keluar maka bisa saja terjepit oleh rooler dan ini mengharuskan kita untuk mengambil dengan cara yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *