Jangan Asal Ganti Baterai Laptop Jika Tidak Ingin Menyesal

Diposting pada

Laptop menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pengguna komputer karena lebih bisa mendukung kegiatan yang membutuhkan mobilitas tinggi dikarenakan perangkat ini di lengkapi dengan baterai sehingga tidak selalu membutuhkan sumber power dari Listrik yang tentu saja tidak bisa diakses dengan bebas di berbagai tempat. Namun apa jadinya jika sebuah laptop tidak lagi bisa berfungsi dengan baik baterainya ? Maka hilanglah kelebihan terbaik yang menjadikan perangkat ini menjadi pilihan.

Baca juga :   Video Memperbaiki Laptop Acer Mati Total

Lalu apakah untuk memperbaiki laptop yang baterainya sudah tidak lagi berfungsi dengan baik gampang saja ? Hanya dengan mengganti baterainya dengan yang baru ? Sayang sekali karena jawabannya adalah Tidak. Tidak segampang itu.

Jika nekad siap-siap kehilangan uang seharga baterai. Masalah belum tentu bisa terselesaikan, baterai yang baru dibeli bisa sia-sia dan mubadzir.

Apa penyebabnya ?

Perlu diketahui bahwa tidak normalnya baterai saat bekerja itu tidak selalu disebabkan karena adanya masalah pada baterai itu sendiri. Masalah memang bisa juga di baterainya, namun bisa juga disebabkan karena adanya kondisi tidak normal pada mainboard laptop.

Baca juga :   Cara memperbaiki Laptop Aspire 2920 Gagal Booting

Nah, apa jadinya jika ternyata masalah ada pada mainboard sedangkan kita sudah nekad beli baterai sendiri tanpa melakukan pengecekan lebih lanjut. Maka baterai yang baru pun tidak bisa menyesaikan masalah.

So…

Lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk beli baterai baru. Jika tidak memungkinkan melakukannya sendiri jangan ragu-ragu untuk dibawa ke teknisi terpercaya di kota anda.

Baca juga :   Kenapa Baterai Laptop Tidak Bisa Diperbaiki ?

Ini adalah alasannya pengguna akan rugi jika nekad mengganti baterai baru pada laptop yang baterainya sudah tidak lagi normal sebagaimana semula tanpa melakukan pengecekan untuk memastikan darimana sumber masalahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *