Keyboard Rusak Percuma Diperbaiki, Benarkah ?

Diposting pada

Setiap ada kerusakan yang terjadi pada laptop di bagian hardware maka ada 2 pilihan yang bisa diambil, diperbaiki atau ganti baru. Termasuk jika yang rusak adalah keyboard. Lalu muncul rumor bahwa jika keyboard laptop hanya diperbaiki maka percuma, sia-sia, pasti akan rusak lagi dikemudian hari maka lebih baik langsung saja diganti dengan yang baru, benarkah statement ini ?

Baca juga :   Keyboard Laptop Error, Diperbaiki atau Diganti ?

Tentu saja hal tersebut tidaklah benar, atau lebih tepatnya relatif, tergantung kondisi kerusakannya. Bagaimana jika yang tidak berfungsi hanya tombol huruf A saja dan bisa diperbaiki hanya dengan melakukan langkah perbaikan ringan saja ? Tentu agak berlebihan jika harus mengganti keyboard baru. Apalagi jika penyebabnya adalah karena laptop lama tidak di gunakan yang setelah diperbaiki dan digunakan lagi secara berkesinambungan akan kembali bekerja normal.

Tentu berbeda kondisinya jika sebuah laptop keybardnya bermasalah karena ketumpahan minuman. Jika demikian keputusan untuk mengganti keybard dengan yang baru sangat bisa dimaklumi.

Baca juga :   Siapkan Ini Sebelum Laptop Diajak Lembur

Jadi apakah masih perlu diperbaiki atau lebih baik diganti baru saja tentu tergantung dengan kondisinya, dan tergantung dengan dana yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *