Komputer Intel Xeon Mantap Habis

Diposting pada

Masih aneh bagi sebagian pengguna komputer terkait prosesor Xeon produksi dari Intel Corporation, kali ini kita akan berkisah tentang rasanya menggunakan komputer yang prosesornya menggunakan Intel Xeon yang setara dengan Core i7 menurut info dari internet.

Komputer yang saya gunakan adalah build up Dell Precission T5500 dengan prosesor Intel Xeon 5600 yang bahkan menurut keterangan resminya lebih tinggi dari core i7.

Komputer Xeon ini bisa di pasangi memory DDR3 48GB namun punya saya hanya 5GB, tentu ini karena keterbatasan dana. Namun walaupun hanya 5GB sudah sangat nyaman sekali digunakan untuk berbagai keperluan termasuk editing video ( kelas standart tentunya ).

Baca juga :   Musim Hujan, Siap-siap Jaga Perangkat Komputer

Kelebihannya lagi adalah ketika kita harus buka program berat atau aktifitas berat, komputer ini bisa di geber dan system potekssinya pun cekatan. 2 buah kipas besar yang menjadi pendingin prosesor benar-benar tangguh membuang udara panas hasil kinerja prosesor yang extra. Kencang sekali kipasnya, membuat kita tenang tanpa kawatir prosesor jebol.

Untuk hardisk kita menggunakan hardisk laptop, bukan hardisk PC, Saya bisa bayangkan jika dilengkapi dengan hardisk SSD yang digunakan sebagai penggerak system, speednya pasti lebih kenceng.

Baca juga :   2 Hal Penting Saat Ganti Keyboard Laptop

Untuk VGA kita gunakan standart saja 1GB, karena inipun sudah cukup.

Tentu Intel Xeon ini bisa saja dipasangkan pada berbagai motherboard, yang kinerjanya tetap saja se gagah posisinya di singgasana PC Dell Precission T5500, karena sejatinya justru prosesorlah yang membuat sebuah PC bisa dikatakan gagah atau lunglai.

Maka buat sobat pengguna komputer yang hendak membangun PC untuk keperluan agak tinggi bisa menjadikan Intel Xeon sebagai pilihan, performanya benar-benar menakjubkan bro, mashaAllah, kita bisa rasakan betul bedanya dengan Intel yang lain. Pilih motherboard yang meyakinkan semisal Gigabyte atau MSI yang sudah memiliki track record bagus.

Baca juga :   3 Komponen Penyebab Laptop Tidak Tampil

Demikian sahabat semuanya kisah saya selama menggunakan komputer PC yang prosesornya Intel Xeon yang sampai sekarang masih saja mengawal kinerja saya di ruang teknisi, semoga bermanfaat.

One thought on “Komputer Intel Xeon Mantap Habis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *