Gunakan Laptop Tanpa Baterai, Amankah

Diposting pada

Tetap menggunakan laptop tanpa baterai boleh-boleh saja, dan laptoppun bisa bekerja dengan normal, karena memang laptop di design untuk 2 sumber power yaitu dari Listrik menggunakan charger dan dari baterai. Namun jika pertanyaannya aman atau tidak aman, tentu jawabannya adalah tidak aman.

Resiko jika laptop digunakan tanpa baterai adalah ketika ada masalah pada PLN, misalnya ada pemadaman mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Mati mendadak ini menyebabkan Hardisk, komponen yang vital yang bekerja keras pada saat laptop digunakan untuk membuka aplikasi dan atau program tertentu, rentan rusak. Bahkan bisa langsung rusak karena adanya perubahan kondisi yang sangat ekstrim.

Bahkan laptop bisa mati total jika terlalu sering mati mendadak. Ini juga terjadi akibat adanya perubahan yang sangat ekstrim dan mendadak.

Baca juga :   Kenapa Baterai Laptop Tidak Bisa Diperbaiki ?

Maka sebaiknya jika baterai laptop rusak segera di ganti dengan yang masih normal agar jika ada masalah pada PLN laptop tidak mati mendadak karena masih adanya sumber power dari baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *