Menambah RAM Laptop Acer Bisa Tidak ?

Diposting pada

Menambah RAM laptop acer bisa tidak ? tentu pertanyaan tersebut tidak asing terdengar di telingan kita yang sering bersinggungan dengan laptop. Pertanyaan bisa saja muncul dari sahabat kita, teman kita atau kita tidak sengaja mendengarkan percakapan orang lain. Bagaimana menjawab pertanyaan tersebut.

Tentu kita tidak bisa langsung menjawabnya karena Acer memiliki berbagai varian laptop, typenya berbeda maka model motherboardnya pun berbeda. Selain itu type RAM nya dan slotnya yang digunakan sebagai dudukan RAM juga tidak sama. Maka tidak semuanya bisa dengan mudah di tambahi atau dikenal dengan di upgrade.

Maka sebelum mengetahui jawabannya kita perlu tahu type dari laptop yang henda ditambahi RAM nya.

Baca juga :   Cara Masuk BIOS Aspire E 14

Misalnya laptop Acer Aspire E1-431, yang typenya bisa diketahui dari label yang ditempelkan di bagian bawah laptop, ini memiliki slot RAM DDR3 2 buah. Bawaannya pasti terisi 1 buah RAM dengan kapasitas 2GB. Maka slot satunya lagi kosong, dengan kata lain bisa di tambahi RAM lagi. Lalu berapa RAM yang bisa kita tambahkan ? Untuk type ini maksimal RAM yang diizinkan adalah 8GB. Tentu untuk mengetahuinya kita membutuhkan informasi tambahan yang bisa diakses di internet baik di website resminya acer ataupun di web pihak umum yang memberikan informasi terkait.

Baca juga :   Upgrade Komputer Perhatikan Hal Berikut

Ada juga laptop acer yang lain yang hanya dilengkapi dengan 1 buah slot saja, maka untuk menambahi RAM kita tidak bisa kecuali dengan melepas RAM yang telah terpasang dengan RAM yang kapasitasnya lebih tinggi sesuai dengan batas maksimal yang diizinkan.

Type laptop acer yang lain RAM nya onboard, tertanam pada motherboard, dan tidak dilengkapi dengan slot yang replaceable ( dengan mudah bisa diganti ). Untuk keperluan upgrade pada type ini dibutuhkan peralatan dan keahlian khusus yang tidak mungkin dilakukan oleh pengguna laptop.

Baca juga :   Mosfet Charging Aspire 4738

Demikian informasi tentang jawaban dari pertanyaan mengenai bisa tidaknya menambah RAM pada laptop Acer.

One thought on “Menambah RAM Laptop Acer Bisa Tidak ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *