Printer Macet, Ini Sering Dilewatkan

Diposting pada

Ketika printer macet, tidak bisa masuk kertasnya, kadang-kadang pengguna langsung bingung dan melupakan hal sepele yang seharusnya bisa dilakukan sendiri sehingga tanpa harus mengeluarkan biaya printer bisa digunakan lagi.

Ketika bingung dan ‘gupuh’ biasanya langsung dibawa ke tempat perbaikan printer, dan tentu saja pengguna harus mengeluarkan biaya agar printer bisa diperbaiki. Jika ketemu dengan teknisi yang enak mungkin hanya beberapa rupiah saja sudah cukup, namun bagaimana jadinya jika ketemu dengan teknisi nakal, maka siap-siap keluarkan biaya yang lebih tinggi yang kadang tidak sesuai dengan kerusakannya.

Hal sepele tersebut adalah sebagai berikut.

Baca juga :   Service Printer Di Ponorogo

Banyak sekali terjadi, ketika printer macet tidak bisa masuk kertasnya hanya disebabkan karena adanya benda keras yang masuk ke ruang kertas.

Ketika benda tersebut bisa dikeluarkan maka printer bisa kembali bekerja sebagaimana semula.

Benda yang sering masuk ke ruang kertas yang sering kita temui adalah : Uang logam, isi staples, pensil pendek, semiti, kotoran tembok pecah, kotoran hewan kecil yang sudah mengeras, tutup polpen, polpen dan benda-benda kecil lainnya.

Baca juga :   Printer Epson Kadang Error Kadang Lancar

Untuk mengeluarkan benda asing tersebut kita hanya perlu memposisikan printer miring ke belakang dan memukul-mukul bagian bawah printer menggunakan telapak tangan, maka benda tersebut akan keluar melalui ruang kertas. Jika benda asing tersebut terselip di bawah penarik kertas maka kita bisa mengeluarkannya melalui lubang keluaran kertas dengan membuka cover printer.

Baca juga :   Pertolongan Pertama Pada Printer Yang Tidak Respon

Sebaiknya sebelum dibawa ke tempat perbaikan printer, coba terlebih dahulu trik diatas siapa tahu bisa keluar sehingga tidak harus mengeluarkan biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *