Agar Transfer File Flasdisk Lebih Cepat

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat transfer file dari flashdisk ke komputer atau sebaliknya.

  1. Pilih flashdisk dengan USB 3.0 atau yang lebih tinggi. Flashdisk dengan USB standart memiliki kemampuan transfer data yang lebih rendah dibanding dengan USB 3.0 atau yang lebih tinggi lagi. Tentu saja pemilihan ini hanya bisa dilakukan jika kita belum memiliki flashdisk, bagaimana jika kita sudah memiliki flashdisk dan hanya memiliki fitur USB standart atau hanya USB 2.0.
  2. Jika flashdisk kamu hanya dilengkapi dengan USB standart, maka ketika di colokkan ke port USB komputer pilih port USB 3.0. Ini biasanya ditandai dengan warna biru pada port USB di komputer. Jangan mencolokkan flashdisk ke colokan USB depan ( front USB ) kecuali komputer kamu memiliki port USB 3.0 di bagian depan. Bagaimana jika komputer kita belum dilengkapi dengan USB 3.0
  3. Jika komputer kita hanya memiliki USB port standart saja, maka kita bisa belikan port USB 3.0 atau yang lebih tinggi yang bisa di tancapkan di bagian slot PCI di motherboard. Namun proses ini hanya bisa dilakukan dengan membongkar casing komputer agar kita bisa akses motherboard untuk memasang USB pada clot PCI. Dengan memasang USB 3.0 ini juga akan mempercepat proses transfer file dari hardisk portable atau perangkat memory yang lain yang terkoneksi ke komputer melalui port USB.

Pilihan yang yang bisa dilakukan untuk mempercepat transfer data atau file via USB adalah dengan menginstal aplikasi Teracopy, namun aplikasi ini hanya memaksimalkan saja, jika port USB masih standart tentu saja dibatasi oleh kecepatan perangkat USBnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *